DBAsia News

Barcelona Rekrut Jurnalis Jadi Pencari Bakat

Barcelona

DBasia.news – Banyak cara dilakukan klub sepak bola untuk menghasilkan sesuatu yang positif dari berbagai aspek. Salah satunya dengan menajamkan insting, pengetahuan, dan wawasan tim pemandu bakat. Bahkan, pemandu bakat sebuah klub bisa jadi salah satu barometer suksesnya klub tersebut.

Dari rekomendasi mereka, klub mengeluarkan uang untuk berinvestasi ke pemain tertentu. Gagal atau suksesnya akan terjawab oleh kontribusi pemain yang direkomendasikan tersebut. Di FC Barcelona, pemandu bakat sangat vital perannya. Mereka bekerja di bawah koordinasi Direktur Sepak Bola, Eric Abidal.

 

Jerome Bigot


Pada sebuah kesempatan, Abidal diwawancara dan berbincang panjang lebar dengan seorang jurnalis asal Prancis yang bekerja di kanal BeIn Sports bernama Jerome Bigot. Rupanya, Abidal yang juga orang Prancis sangat terkesan dengan pengetahuan dan wawasan Bigot seputar pesepak bola yang berkiprah di Prancis

Tak perlu pikir panjang lagi, Bigot pun direkrut Abidal untuk masuk ke dalam tim pemandu bakat Barca. Tugasnya adalah mengamati, memberi masukan, dan merekomendasikan pesepak bola yang tampil di kompetisi di Prancis. Bahkan, Bigot juga bertugas melakukan hal yang sama untuk pemain yang berasal dari Italia, Swiss, dan Republik Ceko.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?