DBAsia News

Barcelona Masih Berupaya Rekrut Junior Firpo

Junior Firpo

DBasia.news –  Junior Firpo, bek sayap Real Betis, masuk radar transfer Barcelona. Klub Catalunya itu masih berusaha merampungkan transfernya.

Junior Firpo merupakan jebolan akademi Real Betis. Pada usianya yang baru 22 tahun, Firpo telah menembus tim utama. Musim lalu, sang pemain tampil pada 29 pertandingan dengan torehan tiga gol plus lima assist.

Junior Firpo kian menggoda karena tidak hanya bisa bermain pada posisi bek kiri. Firpo beberapa kali juga menunjukkan performa gemilang ketika digeser menjadi sayap kiri. Sang pemain punya pergerakan individu yang apik dan umpan akurat.

Tidak heran, Barcelona terpincut dengan penggawa tim nasional Spanyol U-21 tersebut. Wartawawan asal Italia, Fabrizio Romano, mewartakan saat ini Barcelona sedang memasuki tahap serius dalam negosiasi.

Berdasarkan kabar yang berembus, Firpo memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro dalam kontraknya. Namun, Barcelona diyakini akan memulai dengan melakukan penawaran 27 juta euro.

Barcelona ingin menjadikan Junior Firpo sebagai kompetitor Jordi Alba. Selain itu, Firpo dinilai akan berkembang menjadi bek kiri hebat di masa depan.

Selain Barcelona, Junior Firpo juga menarik hati Liverpool. Firpo dipersiapkan untuk melapisi Andy Robertson pada pos kiri pertahanan. Apalagi, The Reds sudah kehilangan Alberto Moreno pada posisi tersebut.

Saat ini, Barcelona masih lebih unggul daripada Liverpool. El Barca diperkirakan bisa mendapatkan sang pemain asalkan bisa memenuhi permintaan yang diajukan Real Betis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?