DBAsia News

Barcelona Kembali Gagal Menang

Barcelona

DBasia.news – Setelah dua laga gagal menang, Barcelona kembali hanya bisa imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di Camp Nou. Sebelumnya Barca imbang 2-2 saat melawan Girona dan kalah 1-2 dari Leganes.

Keputusan berani dibuat Ernesto Valverde dengan mencadangkan Sergio Busquets dan Lionel Messi, mengistirahatkan keduanya untuk melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Tim tamu hanya mengandalkan serangan balik, umpan lambung, dan pemanfaatan situasi mati. Namun tiga situasi itu sudah jadi momok bagi pertahanan Barca yang terbuka dan rawan diserang balik. Kecepatan Inaki Williams cukup merepotkan Barcelona.

 

Barcelona


Belum lagi dengan pergerakan lincah dua pemain di sisi sayap, Markel Susaeta dan Yuri Berchiche. Bilbao mampu membuat Barca frustrasi dengan kekompakan mereka ketika bertahan dan kolektif membangun serangan.

Total delapan tendangan – empat tepat sasaran – yang dilakukan Barca di babak pertama tidak mampu menjebol gawang Unai Simon, kiper Bilbao. Malah, Bilbao yang mencuri keunggulan di Camp Nou melalui gol yang diciptakan Oscar de Marcos di menit 40.

Di babak kedua Barca tak jua menemukan cara untuk menjebol gawang Bilbao. Valverde tak punya pilihan lain. Busquets, Messi, dan Munir El Haddadi dimasukkannya menggantikan Roberto, Vidal, dan Dembele.

Dampak perubahan itu berbuah positif. Pada menit 83 dua pemain yang masuk di babak kedua, Messi dan Munir, bekerja sama mencetak gol penyama kedudukan Barca. Messi memberi assist kepada Munir yang melakukan sepakan first time. 1-1 Barca menyamakan kedudukan.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?