DBAsia News

Barcelona Kalah dari Levante, Lionel Messi Pecahkan Rekor

DBasia.news –  Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor spesial pada pekan 12 La Liga. Sayang, Blaugrana menelan kekalahan kontra Levante.

Barcelona menyambangi markas Levante pada laga pekan ke-12 LaLiga 2019-2020. Pertandingan tersebut berlangsung di Ciutat de Valencia pada Sabtu (2/11).

Pada laga tersebut, Barcelona memimpin terlebih dulu pada menit ke-38. Gol bermula ketika Nelson Semedo dijatuhkan oleh Jorge Minamon di kotak terlarang.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sang kapten menyarangkan bola ke gawang Levante dan membuat Barcelona unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Gol tersebut membuat Lionel Messi menorehkan rekor mencetak 500 gol dengan kaki kiri untuk Barcelona. Jumlah itu merupakan 82,1 persen dari gol Messi, 609 gol.

Sayangnya Barcelona mulai mengendur setelah jeda. Terbukti dengan gol Jose Campana ketika pertandingan berjalan 61 menit setelah memanfaatkan bola umpan Jose Morales.

Dua menit berselang, gawang Barcelona kembali bergetar. Kali ini berkat Borja Mayoral yang menerima bola umpan Jose Campana. Gol tersebut membuat Mayoral menorehkan rekor.

Borja Mayoral melengkapi koleksi golnya ke gawang Duo El Clasico. Setelah mencetak gol ke gawan Real Madrid sebelumnya, Mayoral menjadi pemain pertama yang membobol gawang Los Blancos dan Barcelona. Selain itu, pelatih Levante, Paco Lopez, juga memiliki torehan menarik. Lopez menjadi pelatih pertama yang mengalahkan Barcelona dua kali di LaLiga pada era Ernesto Valverde.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?