DBAsia News

Barcelona Batal Rekrut Depay karena Lebih Membutuhkan Bek Baru

DBasia.news – Bek andalan Barcelona, Gerard Pique baru saja mengalami cedera yang cukup parah. Hal tersebut membuat Barca batal rekrut penyerang Lyon, Memphis Depay dan lebih memilih bek Manchester City, Eric Garcia.

Pique diperkirakan bakal absen beberapa bulan menyusul cedera di bagian ligamen lateral medial dan cedera parsial pada ligamen krusiat anterior di lutut kanannya.

Sebelumnya Barcelona menempatkan Depay di urutan teratas dalam buku belanja mereka. Terlebih Depay secara terbuka menyatakan keinginannya untuk pindah ke Barcelona. Tetapi cedera Pique membuat Barca ubah haluan.

“Siapa yang tidak ingin bermain di sana? Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Semua orang ingin bermain di sana, tetapi saya tidak memikirkannya,” ujar Depay dikutip Goal.

“Saya tidak tahu tentang Barca. Bursa transfer belum terbuka. Saya tidak memikirkan tentang itu.”

Barca terpaksa mengalihkan fokusnya untuk memulangkan Eric Garcia, yang merupakan jebolan akademi mereka, di bursa transfer Januari.

Blaugrana sudah memantau Garcia selama beberapa waktu, setelah gagal mendapatkannya di awal tahun ini karena mereka tidak mampu memenuhi permintaan harga City.

Uang menjadi batu sandungan bagi Barca. Keuangan mereka mepet, bahan mereka sedang berencana untuk memotong gaji, dan perlu menjual sebelum melakukan pembelian.

City sempat menolak tawaran di angka 18 juta euro dari Barca untuk Garcia di musim panas kemarin.

Sejatinya Garcia dapat melakukan negosiasi dengan status bebas transfer, mengingat kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang, tetapi cedera Pique membuat Barca ingin membawanya pada jendela transfer Januari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?