DBAsia News

Barcelona Akan Ganti Logo Klub

Logo Barcelona

DBasia.news – Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan akan mengubah logo klub mereka. Namun rencana ini harus disetujui terlebih dulu oleh anggota klub. Rencananya logo baru bakal digunakan mulai musim depan.

Anggota Barcelona akan melakukan voting pada 20 Oktober untuk menentukan apakah logo baru tersebut akan digunakan. Terdapat sejumlah perubahan pada lambang baru Blaugrana.

Paling mencolok adalah hilangnya tulisan FCB dari lambang Barcelona. Tulisan itu memiliki arti FC Barcelona dan selalu ada di logo klub sejak 1910an.

Selain itu, garis-garis pada logo Barcelona juga berkurang. Saat ini, terdapat tujuh garis merah dan biru di lambang klub sementara nantinya akan menjadi lima.

Warna yang digunakan pada lambang baru Barcelona juga lebih cerah. Selain itu, garis hitam yang biasa terlihat di bagian dalam logo juga menghilang.

 

Logo Barcelona


Lambang baru Barcelona didesain oleh perusahaan agensi kreatif yang berada di Kota Barcelona, Summa. Logo anyar tersebut telah disetujui oleh para petinggi klub.

Perubahan lambang klub merupakan bagian dari pemasaran Barcelona. Terdapat sejumlah hal yang dilakukan untuk mempromosikan kebesaran klub selain mengubah logo.

“Banyak pekerjaan dilakukan untuk meningkatkan nama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, termasuk membuat tipografi dan mengembangkan visual style untuk semua departemen klub,” tulis pernyataan resmi klub.

“Satu di antara konsekuensi strategi ini adalah hanya memiliki dua nama sebutan, FC Barcelona dan Barca. Nama terakhir, meski sering digunakan, tidak pernah menjadi nama resmi sebelumnya,” lanjut pernyataan itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?