DBAsia News

Barca Tertarik dengan Bek Muda Ajax Amsterdam

Matthisjs de Ligt

DBasia.news – Saat ini di lini sentral pertahanan, Barcelona memiliki Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet. Namun ketiganya tidak ada yang dapat menggantikan Gerard Pique.

Untuk itu, Barca disebut sedang mengincar bek muda milik Ajax Amsterdam, Matthisjs de Ligt, yang memiliki karakter yang sama dengan Pique.

Tidak heran jika Barca menjadikan De Ligt sebagai prioritas pengganti Pique karena punya profil yang ideal untuk bermain di Camp Nou. Khususnya karena ia baru berusia 19 tahun dan sudah menjadi kapten Ajax dengan sembilan caps untuk timnas Belanda

Sama seperti Pique, De Ligt juga jangkung dengan tinggi badan 1,88 meter dan sangat kuat dalam duel bola udara – juga dapat diandalkan untuk mencetak gol di situasi bola mati. Ia juga mampu membaca permainan dengan baik dan mengombinasikannya dengan kekuatan fisik untuk berduel dengan lawan-lawannya.

 

Gerard Pique


Baru berusia 19 tahun, berpengalaman, dan sudah bermain di tim utama Ajax sejak berusia 17 tahun. Pemain kelahiran Leiderdorp, 12 Agustus 1999 tersebut disebut memiliki banderol mencapai 50 juta euro.

Juventus, Tottenham Hotspur, Manchester United, merupakan tiga klub Eropa lainnya yang menginginkan De Ligt. Barca harus lebih bekerja ekstra keras untuk merekrutnya, mengingat betapa sulitnya mereka untuk mendapatkan rekan setim De Ligt di Ajax, Frenkie de Jong.

“Selalu menyenangkan melihat nama Anda dikaitkan dengan klub-klub seperti itu, tapi saya bersikeras, saat ini saya tidak mendengarkan apapun dari mereka,” ucap De Ligt soal ketertarikan banyak klub Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?