DBAsia News

Banyak Tekanan untuk Juarai Liga Champions, Messi Targetkan Menang di LaLiga

DBasia.news –  Di tengah penyerahan trofi sepatu emasnya, Rabu (16/10), bintang klub Barcelona Lionel Messi menyatakan bahwa targetnya sekarang adalah untuk memenangkan LaLiga. Walau mengutamakan kemenangan di LaLiga, ada juga banyak dorongan untuk meraih kemenangan lagi di Liga Champions.

Messi berhak atas trofi sepatu emasnya yang keenam menyusul torehan golnya musim lalu. Total, ada 36 gol yang ia cetak di semua ajang, menjadikannya penyerang tersubur di lima liga top Eropa. Ia merupakan pemain pertama yang mengoleksi enam penghargaan sepatu emas.

Pada acara penyerahan tersebut, turut hadir kedua putranya, Thiago dan Matteo. Messi mengatakan, target utamanya musim ini tetap menjuarai LaLiga. Saat ini Blaugrana masih menempati peringkat kedua di bawah seteru abadi, Real Madrid.

“Meskipun kami sering membicarakan betapa pentingnya menjuarai Liga Champions, LaLiga dan piala lain tetap penting. Liga Champions memang istimewa, namun yan terpenting tetap trofi liga,” kata Messi seperti dikutip dari Marca.

“Kami selalu mencoba memenangi apa pun di Barcelona. Tanpa rekan setim, aku tidak mungkin ada di tahap ini. Gelar ini aku persembahkan untuk seluruh tim yang sudah membantuku,” katanya lagi.

Barcelona akan melakoni partai penting pada 26 Oktober 2019 mendatang. Mereka dijadwalkan menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga pekan ke-10. Namun, kabar tidak sedap muncul jelang pertandingan. Messi dkk terancam tidak bisa menggelar laga di Camp Nou karena suhu politik Catalonia yang sedang memanas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?