DBAsia News

Bantai Chelsea, Bayern Munchen Tantang Barcelona pada Perempat Final Liga Champions

DBasia.news – Wakil Bundesliga, Bayern Munchen, sukses mengalahkan tim Premier League, Chelsea, dengan skor telak 4-1 (aggregate 7-1) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Hasil ini mengantarkan Robert Lewandowski dkk. ke perempat final dan akan berjumpa Barcelona.

Bayern menatap laga kontra Chelsea dengan kepercayaan diri penuh. Bayern punya modal kemenangan 3-0 pada duel pertama.

Sementara itu, Chelsea datang dengan sejumlah masalah. Selain dikalahkan Arsenal pada laga sebelumnya, sejumlah pemain penting The Blues seperti Christian Pulisic juga cedera.

Meski sudah unggul 3-0 pada lag pertama, Bayern Munchen tetap tampil menyerang. Hasilnya, FC Hollywood meraih tendangan penalti pada menit ke-8 usai Robert Lewandowski dijatuhkan Willy Caballero.

Lewandowski yang mengambil langsung tendangan penalti tersebut menyelesaikan tugas dengan baik. Ia menempatkan bola ke sisi kanan gawang.

Tuan rumah mencetak gol kedua pada menit ke-24. Kali ini, aksi Ivan Perisic dari sisi kanan tidak bisa dibendung Caballero.

Asa Chelsea bangkit terlihat setelah Tammy Abraham mendulang gol pada menit ke-44 untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Umpan Emerson diselesaikan penyerang muda tersebut.

Sayangnya, upaya Chelsea mengejar kemenangan tidak terlaksana pada babak kedua. Bahkan, Bayern yang justru menambah dua gol.

Gol ketiga Bayern dicetak Tolisso pada menit ke-76. Lewandowski mengambil peran sebagai pengumpan. Bola hasil pemberian Lewandowski disambar Tolisso dengan tendangan voli.

Bayern semakin di atas angin setelah sundulan Lewandowski kembali mengoyak jala gawang Chelsea pada menit ke-83. Penyerang internasional Polandia itu memanfaatkan umpan silang pemain pengganti Alvaro Odriozola.

Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang. Bayern Munchen menutup laga dengan unggul agregat 7-1 atas Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?