DBAsia News

Bajak Wawancara Kevin De Bruyne, Steve Bruce: Dia Akan Gabung Newcastle United!

DBasia.news – Newcastle United boleh saja tersingkir dari Piala FA oleh Manchester City pada Senin (29/6) dini hari WIB tadi, tetapi Steve Bruce jelas menyukai apa yang dilihatnya dari Kevin De Bruyne.

De Bruyne menampilkan pengaruhnya dalam kemenangan dominan 2-0 City di St James ‘Park, dengan ia membuka skor dari titik penalti di babak pertama menyusul pelanggaran Fabian Schar pada Gabriel Jesus.

Gol itu membuat sang juara bertahan menuju kemenangan di babak perempat-final sebelum Raheem Sterling membungkusnya tak lama setelah Dwight Gayle melewatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan dari jarak dekat.

Performa gemilang De Bruyne membuat mantan kapten Manchester United Bruce memuji kinerja De Bruyne, yang juga mencetak gol ajaib bagi City di pertemuan Liga Primer mereka kontra The Magpies pada November, dan ia dengan nada bercanda menyebut Newcastle akan mendatangkan superstar Belgia tersebut.

Menginterupsi wawancara pascapertandingan De Bruyne dengan City, manajer Newcastle Bruce menghampiri De Bruyne yang hanya tersenyum dan mengatakan kepada reporter: “Dia akan tinggal di sini.

“Dia akan tinggal di sini, datang ke sini – ini adalah eksklusif dari Newcastle malam ini. Dia sudah cukup dengan Manchester City dan dia akan datang dan bermain untuk Newcastle.”

Bruce kemudian mengonfirmasi kedatangan satu pemain baru seusai laga, yakni mantan kiper Motherwell Mark Gillespie dengan status bebas transfer.

Newcastle sendiri bisa segera dalam posisi untuk mendatangkan pemain yang lebih mahal seturut rencana pembelian klub dari konsorsium Arab Saudi yang kontroversial, yang sampai saat ini masih diselidiki oleh Liga Primer.

Namun, dengan tanda tanya yang tersisa terkait kesepakatan itu, Bruce meminta kejelasan agar klubnya dapat tetap fokus untuk sisa musim ini.

“Saya pikir semua orang perlu sedikit kejelasan,” lanjut Bruce. “Dan jika saya dituntun untuk percaya bahwa Liga Primer yang menghentikan semua negosiasi, maka mereka harus datang dan membuat keputusan cepat atau lambat.

“Itu tidak sehat bagi siapa pun. Seperti yang telah saya katakan untuk saya pribadi, dan kami sekarang memiliki pertandingan lain pada Rabu dan kami memiliki peluang yang luar biasa.

“Kami tidak dapat menggunakan [rencana pembelian klub] sebagai alasan tetapi kami perlu sedikit kejelasan,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?