DBAsia News

Alami Cedera, Kevin De Bruyne Absen Lawan Arsenal

DBasia.news – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dikabarkan bakal absen saat timnya bertandang ke Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/10) malam. De Bruyne mengalami cedera setelah tampil bersama tim nasional Belgia.

Gelandang berusia 29 tahun itu ditarik keluar dalam laga UEFA Nations League kontra Inggris, akhir pekan lalu. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez mengatakan sengaja mengganti De Bruyne untuk mencegah cedera lebih parah.

“Saya tidak yakin (cederanya) serius. Tapi saya yakin dia akan absen di laga selanjutnya,” ujar Pep Guardiola dilansir BBC Sport, Sabtu (17/10).

De Bruyne sudah berada di Manchester sejak Rabu lalu untuk mendapat perawatan intensif oleh pihak klub. City kini semakin kesulitan mencari pilihan jika De Bruyne tidak bisa tampil. Sebab, The Citizens hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan Premiere League musim ini.

Guardiola tidak ingin menyalahkan pertandingan internasional sebagai biang keladi cedera pemain. Ia sadar membela negara sangat penting bagi setiap pesepakbola.

“Saya tidak pernah memprotes jeda internasional. Saya paham ini hal penting dan membanggakan bagi pemain. Tapi saya juga ingin pemain kembali dalam kondisi fit meski tidak bisa mengendalikannya,” pungkas mantan manajer Barcelona tersebut.

Selain De Bruyne, Gabriel Jesus juga belum bisa diturunkan Guardiola. Mau tidak mau, City harus mengandalkan peran striker veteran, Sergio Aguero untuk laga terdekat. Selain itu, opsi dua pemain asal Portugal, Joao Cancelo dan Bernardo Silva juga bisa menjadi pilihan alternatif Guardiola untuk memetik poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?