DBAsia News

Bagi Jurgen Klopp, Kekalahan Memalukan Tak Selamanya Buruk

DBasia.news – Liverpool harus menelan kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat Premier League 2020-2021, dua pekan lalu. Namun bagi sang pelatih, Jurgen Klopp kekalahan memalukan itu tak selamanya buruk.

Manajer Liverpool itu justru melihat sisi positif dari kekalahan mengejutkan tersebut. Klopp kini sadar tim asuhannya masih punya banyak kekurangan yang harus segera dibenahi.

Liverpool memang sempat dianggap sebagai tim yang nyaris sempurna. Hal itu tak lepas dari performa apik yang Mohamed Salah dan kawan-kawan tunjukkan sepanjang musim lalu.

“Dalam beberapa hal, saya lebih suka (kalah 2-7) daripada kalah 2-3, karena itu lebih jelas,” kata Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Malam itu kami bisa saja kalah 3-2, lalu pulang dan kami melakukan analisis sehingga terlihat lebih baik. Namun ini lebih berguna.”

Klopp juga bersyukur jeda internasional datang setelah kekalahan atas Aston Villa. Itu membuat mental para pemain tak terlalu bermasalah karena fokusnya teralihkan untuk membela negara.

Hal tersebut menjadi modal yang sangat penting untuk melakoni Derby Merseyside kontra Everton, akhir pekan nanti. Sang calon lawan dipastikan lebih tangguh dari Aston Villa karena berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara.

“Kami memiliki satu sesi latihan pada hari Jumat dan kemudian bermain melawan Everton, Kami tidak dapat mengubahnya dan tidak ingin mengubahnya karena ini tantangan lain,” tambahnya.

Klopp punya misi khusus pada laga nanti. Ia tentu bertekad memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Everton menjadi 12 laga beruntun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?