DBAsia News

Bagi Hector Bellerin Kemenangan Arsenal Tak Adil untuk Vitoria

DBasia.news –  Nicolas Pepe berhasil mencetak dua dari tiga gol kemenangan Arsenal di matchday 3 Liga Eropa, Jumat (25/10) dinihari WIB. Arsenal berhasil menang atas Vitoria Guimaraes dengan skor 3-2. Tetapi kekalahan Vitoria ini dianggap tidak adil bagi bek kanan tim, Hector Bellerin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates itu, Vitoria Guimaraes memang bisa dikatakan nahas. Mereka unggul 2-1 sejak menit ke-36 hingga 80. Namun, brace Nicolas Pepe membuat mereka pulang dengan tangan hampa. Hal yang menyesakkan, gol penentu kemenangan Arsenal tercipta pada injury time.

Mengenai hal itu, Hector Bellerin tak mau memungkiri fakta. “Jujur saja, hasil ini tidak adil (bagi Vitoria) mengingat jalannya pertandingan. Namun, kadang kala, pertandingan memang berakhir dengan hasil berbeda,” ujar pemain yang menjadi kapten The Gunners itu seperti dikutip dari London Evening Standard.

Di mata bek kanan asal Spanyol itu, Vitoria Guimaraes tampil apik. “Mereka begitu terorganisasi. Mereka juga menunjukkan kemampuan membuat peluang-peluang,” kata dia, “Kami harus menghormati lawan. Mereka telah bekerja sangat baik dan punya pemain-pemain tangguh di belakang.”

Lebih jauh, Hector Bellerin mengaku tak heran oleh penampilan apik Vitoria Guimaraes. Sejak awal, dia tak setuju dengan anggapan beberapa pihak yang menilai armada pimpinan Unai Emery akan menang mudah. Apalagi, mereka punya rekor sangat bagus saat menjamu wakil-wakil Portugal.

“Orang-orang mengira ini akan mudah karena mereka kalah oleh tim-tim lain di grup ini. Namun, kami tahu ini akan jadi malam yang sulit dan mereka hanya kalah oleh satu atau dua (gol). kami tahu ini akan sulit, tapi kami tetap mencoba dan tetap yakin akan menang,” urai Hector Bellerin lagi.

Kemenangan 3-2 atas Vitoria Guimaraes membuat Arsenal masih sempurna pada fase grup Liga Europa. Dalam tiga pertandingan, Hector Bellerin cs. selalu meraup kemenangan. Mereka kini memimpin Grup F dengan keunggulan tiga poin atas Eintracht Frankfurt.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?