DBAsia News

Awal Mula Persaingan Ronaldo dengan Messi

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah lama bersaing dengan Lionel Messi untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia. Bahkan, para pemain Manchester United kerap membandingkan Ronaldo dengan Messi sejak sang pemain masih bermain di Old Trafford.

Manchester United sadar betul mereka memiliki satu di antara talenta paling berharga dalam sepak bola setelah melihat Ronaldo tampil melawan Bolon pada 16 Agustus 2013.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo baru masih pada menit ke-61. Waktu sekitar 30 menit menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk menunjukkan tajinya.

Namun, para penggawa Man United tidak membuat segalanya mudah bagi Ronaldo. Mereka kerap menggoda CR7 dengan maksud untuk memantik semangat sang pemain.

Menurut Give Me Sport, pada 2015, Rio Ferdinand bersama pemain The Red Devils lainnya seperti Wayne Rooney pernah mengatakan kepada Ronaldo jika David Beckham adalah pemain nomor 7 paling hebat di Old Trafford.

 

Lionel Messi


Masih menurut Ferdinand, Ronaldo kerap berdiri di depan cermin dan menganggap dirinya adalah pemain yang hebat.

“Rio Ferdinand pernah memberi tahu kami cerita tentang Cristiano Ronaldo yang kerap berdiri di depan cermin sambil menggerakan tangannya dan berkata; “aku sangat hebat,” tulis Peter Crouch pada buku otobiografinya, How To Be A Footballer.

“Para pemian United lainnya akan mencoba untuk menggagalkan aksi Ronaldo. ‘Terserah, namun Leo Messi adalah pemain yang lebih baik darimu,” sambung Crouch.

“Ronaldo kemudian akan mengangkat bahunya dantersenyum sambil mengatakan jika Messi tidak terliat rupawan seperti dirinya.”

Duel Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi di LaLiga telah berakhir setelah penyerang asal Portugal itu memutuskan angkat kaki dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Sejauh ini, pemain 33 tahun tersebut belum mencetak gol bersama La Vecchia Signora di Serie A.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?