DBAsia News

AS Roma Diprediksi Totti Hanya Bersaing Masuk Empat Besar Serie A

Francesco Totti

DBasia.news –  Legenda AS Roma, Francesco Totti, memprediksi mantan klubnya itu hanya akan bersaing masuk di empat besar Serie A 2019-20.

Sebagai fans, Totti berharap prediksinya soal perjalanan Roma musim ini itu salah. Akan tetapi, apa yang ditunjukkan Roma sepanjang pramusim memperkuat prediksi Totti. Dalam lima pertandingan pramusim, Roma memang mendapatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang tetapi permainan yang ditampilkan Il Giallorossi tidaklah memukau.

Bukti bahwa performa Roma masih belum stabil tampak di pekan pertama Liga Italia musim ini. Roma yang melawan Genoa harus rela berbagi angka karena pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Pertahanan Roma amat mengkhawatirkan di pertandingan itu karena mudah dibongkar.

Kerja keras Cengiz Under (6’), Edin Dzeko (30’) dan Aleksandar Kolarov (49’) yang membuat gol untuk Roma jadi sia-sisa saat Genoa menyamakan kedudukan melalui aksi Andrea Pinamonti (16’), Domenico Criscito (43’) dan Christian Kouame (70’). Rapuhnya duet Juan Jesus dan Federico Fazio di jantung pertahanan Roma pada pertandingan itu benar-benar merugikan. Jika tak segera melakukan perbaikan maka Roma kemungkinan besar akan kesulitan di Liga Italia musim ini.

“Saya harap saya salah, tetapi ketika Anda sudah bermain sepakbola selama 30 tahun, Anda memiliki mata yang bagus. Saya pikir banyak penggemar seperti saya berharap Roma tampil hebat sehingga dapat kembali ke Liga Champions dan berharap klub bekerja ke arah itu,” ujar Totti, seperti yang dikutip dari Football Italia, Kamis (29/8/2019).

“Saya pikir tiga besar sudah diputuskan (Juventus, Inter Milan dan Napoli), maka apa pun bisa terjadi setelah itu. Sayangnya, Roma hanya bisa berharap untuk berjuang menempati posisi empat. Itulah realitas situasi, melihat apa yang terjadi di pramusim,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?