DBAsia News

Arti Pemain Terbak FIFA Bagi Modric

Luka Modric

DBasia.news – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengungakkan arti kemenangan dalam meraih penghargaan FIFA Best Player 2018. Bagi dirinya, penghargaan tersebut terasa sangat penting karena merupakan pengakuan atas kariernya selama ini.

Luka Modric mengawali karier di klub asal Kroasia, NK Zadar Jugend, pada awal Juli 2000. Setelah itu, sang pemain terus bersinar dan diboyong Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mahar 27 juta pounds pada musim 2012-2013.

Di Real Madrid, kemampuan Modric terus terasah. Sang pemain berhasil memenangi sejumlah gelar bergengsi seperti empat titel Liga Champions. satu trofi LaLiga dan satu Piala Copa del Rey.

Puncaknya, selain meraih gelar Liga Champions, Modric juga berprestasi di level internasional. Pemain 33 tahun tersebut membawa tim nasional Kroasia melaju hingga laga final Piala Dunia 2018. Meskipun, pada laga final Kroasia dibekuk Prancis 4-2.

 

Luka Modric


Pencapaian tersebut membuat Modric meraih sejumlah gelar individu seperti pemain terbaik Piala Dunia 2018, UEFA Best Player 2018 serta gelandang Terbaik Liga Champions 2018-2019. Deretan gelar tersebut digenapkan dengan titel FIFA Best Men’s Player 2018.

“Ada banyak pemain hebat yang pernah menang sebelumnya. Itu membuat Anda merasa bangga pekerjaan yang dilakukan membuahkan hasil. Semua impian menjadi kenyataan,” papar Modric pada acara yang berlangsung di London, Selasa (25/9) dini hari WIB.

“Pengakuan yang saya terima dari rekan kerja, pelatih, wartawan serta penggemar dari seluruh dunia adalah yang terpenting,” sebut sang pemain dikutip dari Fourfourtwo.

“Ini adalah penghargaan yang tidak ternilai. Ini berasal dari pekerjaan yang saya lakukan setiap hari, namun pengakuan yang diterima adalah sesuatu yang sangat istimewa. Saya berterima kasih kepada semua orang yang ada di belakang dan mendukung saya,” sebut Modric.

Modric menduduki peringkat pertama dengan meraih 29,05 persen suara. Sementara itu peringkat kedua dan ketiga ditempati Cristiano Ronaldo (19,08 persen) dan Mohamed Salah (11,23 persen).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?