DBAsia News

Arsene Wenger Yakin Arsenal Bisa Juara Premiere League Bersama Mikel Arteta

DBasia.news – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin Mikel Arteta bisa membawa pasukan The Gunners menjadi juara Premiere League musim 2020-2021. Wenger optimistis melihat perkembangan yang pesat di dalam skuat asuhan Arteta.

Sejauh ini, Arsenal sudah meraih sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Everton yang mengantongi 12 poin.

Arsenal akan menantang Manchester City, Sabtu (17/10). Wenger percaya diri Arsenal bisa merebut tiga poin dari kandang lawan dan menjadi pesaing kuat juara musim ini.

“Saya yakin dia bisa Premiere League, karena dia punya kendali penuh terhadap tim,” kata Wenger seperti dilansir Sky Sports, Selasa (13/10).

Wenger menilai, Arteta mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Dengan skuat yang sudah ada, kata Wenger, sudah cukup untuk mengakhiri puasa titel liga selama 16 tahun.

“Dia punya pemain berkualitas yang banyak. Tentu bisa juara dengan itu, bukan begitu?” ujar Wenger.

Sampai saat ini, Wenger belum pernah kembali ke Emirates Stadium sejak kariernya sebagai pelatih Arsenal berakhir pada musim 2017-2018. Ia mengungkapkan, hal itu memang sengaja dilakukannya.

“Tidak ada sakit hati. Saya hanya merasa lebih baik jika menjaga jarak dengan klub dan biarkan orang-orang di sana bekerja,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?