DBAsia News

Arsene Wenger Enggan Latih Barcelona

DBasia.news – Mantan pelatih Arsenal,. Arsene Wenger sempat mendapat tawaran untuk melatih tim Barcelona. Namun ia menolak tawaran untuk menggantikan posisi Quique Setien tersebut.

Barcelona kabarnya bakal memecat sang pelatih, Quique Setien. Tak ayal, Blaugrana gagal mempertahankan titel Liga Spanyol meski masih bisa melaju di Liga Champions menghadapi Bayern Munich di babak perempatfinal pada Sabtu (15/8) dini hari WIB nanti.

Dilansir dari Mirror, Barcelona sudah mencari calon-calon pengganti Quique Setien. Secara mengejutkan, nama Arsene Wenger rupanya masuk dalam daftar.

Arsene Wenger merupakan mantan manajer Arsenal yang cukup sukses berkiprah di Premier League. Melatih Arsenal dari tahun 1996 sampai 2018, dirinya mampu meraih tiga kali titel Liga Inggris dan tujuh Piala FA. Belum lagi, lewat tangan dinginnya muncul nama-nama pemain hebat seperti Thierry Henry dan Patrick Viera.

Arsene Wenger sendiri kini sudah satu tahun menjabat sebagai kepala Global Football Development FIFA, alias kepala pengembangan sepakbola dunia.

Wenger yang sekarang berusia 70 tahun pernah mengungkapkan, dirinya menyukai pekerjaannya yang baru. Dia tampaknya belum mau lagi melatih sebuah klub.

“Saya menikmati kehidupan sekarang ini dan sering keliling dunia,” katanya.

Dia pun mengungkapkan, dirinya memang pernah menolak beberapa klub yang menginginkannya menjadi pelatih. Namun, tidak dijelaskan secara detil.

“Saya pernah menolak beberapa klub. Pada dasarnya, apa yang saya kerjakan saat ini juga untuk membantu dunia sepakbola,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?