DBAsia News

Arsene Wenger Anggap Penampilan Buruk Barcelona Terjadi Bukan arena Valverde

DBasia.news –  Arsene Wenger menilai bahwa penampilan buruk Barcelona di musim ini bukan tanggung jawab sang pelatih, Ernesto Valverde. Dalam laga matchday 4 Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB, Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 melawan Slavia Praha setelah sebelumnya kalah dari Levante dengan skor 1-3.

Seiring performa yang tak apik musim ini, Ernesto Valverde terus mendapatkan tekanan. Para fan Barcelona mulai meragukan kapasitasnya menangani Lionel Messi dkk. Hal itu dimaklumi Arsene Wenger. Namun, dia menilai kesalahan bukan semata-mata milik sang pelatih.

“Pada akhirnya, selalu pelatih yang bersalah. Dia tak selalu harus bertanggung jawab,” kata Arsene Wenger soal Ernesto Valverde seperti dikutip dari BeIN Sports. “Ada perbedaan antara bersalah dan bertanggung jawab. Anda tahu?”

Eks manajer Arsenal itu mengungkapkan, “Seperti kita katakan, Valverde tidak membuat putusan siapa (pemain) yang datang. Dia hanya harus melakukan yang terbaik dengan yang dimilikinya. Jadi, apa yang kita bicarakan menimbulkan banyak pertanyaan. Siapa yang punya kata akhir ketika membeli pemain? Kedua, apakah ini pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh tim?”

Arsene Wenger lantas menunjuk kehilangan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang seperti tak dapat dikompensasi oleh Barcelona. Menurut dia, itu contoh nyata masalah yang terkait perekrutan pemain. Atas dasar itu, salah besar bila hanya Ernesto Valverde yang diminta bertanggung jawab atas performa buruk El Barca.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?