DBAsia News

Arsenal Turun ke Posisi Lima setelah Melawan Sheffield United

DBasia.news –  The Gunners harus rela turun ke posisi lima klasemen Premier League setelah menerima kekalahan dari Sheffield United pada Selasa (22/10). Sheffield berhasil mengakhiri permainan dengan skor akhir 1-0.

Tampil sebagai tim unggulan, Arsenal langsung berusaha menekan lini belakang Sheffield United. Namun, mereka kesulitan untuk menembus lini pertahanan rapat milik tim tuan rumah di awal-awal pertandingan.

Pada menit ke-21, Arsenal hampir mencetak gol pembuka. Namun, Nicolas Pepe masih gagal menyelesaikan umpan sead Kolasinac. Asyik menyerang, Arsenal malah harus tertinggal pada menit ke-32 setelah Sheffield United mampu mencuri gol lewat upaya Lys Mousset.

Tertinggal, Arsenal berusaha untuk bangkit. Di penghujung babak pertama, mereka hampir mencetak gol penyama kedudukan. Namun, sepakan voli Granit Xhaka masih bisa diamankan dengan baik oleh Dean Henderson. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Arsenal yang berusaha untuk bangkit malah dipaksa untuk bertahan oleh serangan-serangan Sheffield United. Pada menit ke-61, The Blades bahkan hampir menggandakan keunggulannya. Namun, upaya dari John Fleck masih melenceng dari gawang Bernd Leno.

Enam menit berselang, Leno dipaksa harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Kali ini, giliran David McGoldrick yang mengancam setelah Leno gagal mengamankan sepakan jarak jauh Fleck dengan sempurna.

Tak puas dengan penampilan anak asuhnya, Unai Emery pun memasukkan Gabriel Martinelli dan Alexandre Lacazette di pertengahan babak kedua. Masuknya Lacazette dan Martinelli pun membuat Arsenal mampu tampil lebih menekan.

Meskipun terus menyerang, Arsenal gagal menciptakan gol penyama kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat The Gunners gagal kembali ke empat besar dan harus duduk di posisi lima klasemen Premier League dengan koleksi 15 poin dari sembilan laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?