DBAsia News

Arsenal Terancam Hukuman dari UEFA

Arsenal

DBasia.news – Badan sepak bola Eropa, UEFA, tengah mendalami dua insiden saat pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan Qarabag.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates tersebut mengalami keterlambatan selama tiga menit. Belum lagi ada salah seorang fans Qarabag yang masuk ke lapangan dengan unsur politik saat pertandingan berlangsung.

Penyusup tersebut menerobos barisan pertahanan dengan membawa bendera yang menyinggung konflik Azerbaijan dan Armenia. Sambil menunggu keputusan dari UEFA, pihak klub mengeluarkan pernyataan yang mengklaim sudah berbuat sesuai aturan berlaku.

“Semua prosedur pengamanan sudah ditinjau kembali. Jarang sekali terjadi seseorang di Emirates bisa masuk ke dalam lapangan dengan penjagaan yang begitu ketat. Kami akan tindaklanjuti masalah ini,” pernyataan Arsenal.

Selain membawa bendera provokatif, si penyusup juga mengenakan kaos bergambar Monte Melkonyan, mantan komandan perang Armenia. Pihak kepolisian pun sudah mengamankan yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tujuan dari penyusup tersebut adalah mendekati salah satu penggawa Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Pada laga perdana di Azerbaijan, ia tidak dibawa serta terkait aturan politik negara setempat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?