DBAsia News

Arsenal Seharusnya Menjual Mesut Ozil dan Membeli Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

DBasia.news –  Marc Overmars, Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, memberi saran kepada mantan klubnya, Arsenal, untuk melego Mesut Ozil dan membeli pemain Ajax, Hakim Ziyech.

Arsenal sejauh ini baru merekrut satu pemain di bursa transfer musim panas. Pemain itu merupakan striker muda asal Brasil, Gabriel Martinelli. Terlepas dari transfer itu, manuver The Gunners terbilang lesu.

Mengingat Arsenal punya batasan belanja hingga 45-50 juta poundsterling, maka mereka harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum membeli pemain baru. Overmars menyarankan menjual Ozil dan kemudian uang penjualannya digunakan untuk merekrut Ziyech.

“Saya percaya Hakim Ziyech lebih baik daripada Mesut Ozil. Saya akan menyarankan Arsenal untuk menjual Ozil dan membeli Ziyech dengan setengah uang penjualan itu, tapi mereka tak mendengarkan saya,” tutur Overmars, dikutip dari Calciomercato.

“Sekarang, ada kesempatan bagus Hakim akan bertahan di Ajax untuk semusim lagi,” lanjut lelaki asal Belanda tersebut.

Ziyech punya klausul pembelian sebesar 25 juta euro dan tampil hebat musim lalu, bermain 29 kali, mencetak 16 gol, dan memberi 12 assists. Berbanding terbalik dengan Ziyech, performa Ozil menurun drastis di Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?