DBAsia News

Arsenal Samai Chelsea usai Menang 3-1 atas Burnley

Arsenal vs Burnley

DBasia.news – Arsenal meraih kemenangan besar pada laga pekan ke-18 Premier League 2018-2019. The Gunners menang 3-1 atas Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (22/12). Di mana, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang dengan mendulang dua gol.

Arsenal menatap laga kontra Burnley dengan limbung. Sebab, The Gunners baru saja dibekuk Tottenham Hotspur pada laga Piala Liga Inggris. Namun, Arsenal berhasil bangkit.

Arsenal langsung menggempur pertahanan Burnley saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sayangnya, Aubameyang gagal menyambar umpan dari sisi kanan.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Aubameyang mencetak gol pada menit ke-14. Berawal dari pergerakan Mesut Ozil yang menyodorkan umpan ke Sead Kolasinac, bola kemudian menuju Aubameyang. Dengan tenang sang pemain menceploskan bola ke dalam gawang.

Burnley mencoba membalas gol tersebut dengan melakukan umpan-umpan terobosan. Namun, tidak ada yang berbuah manis.

Tiga menit babak kedua berjalan, Arsenal menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor.

 

Arsenal


Gol tersebut bermula dari pergerakan Alexandre Lacazette dari sisi kiri. Ia memberikan operan kepada Aubameyang yang langsung disambut dengan tendangan keras.

Burnley akhirnya bisa memperkecil jarak setelah Ashley Barnes mencetak gol pada menit ke-63. Barnes dengan cerdik memanfaatkan kemelut di mulut gawang Arsenal.

Pertandingan berlangsung lebih seimbang setalah gol Burnley. Beberapa kali Burnley mampu menekan pertahanan Arsenal. Namun, tidak ada gol yang tercipta untuk tim tamu.

Arsenal justru menjauh saat pertandingan memasuki masa injury time. Tusukan Ozil ke dalam kotak penalti dimanfaatkan Alex Iwobi untuk mencetak angka. Hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan itu membuat Arsenal menyamakan poin dengan peringkat keempat, Chelsea. Kini, kedua klub asal London tersebut sama-sama mengoleksi 37 poin. Namun, The Blues baru akan bertanding beberapa jam berselang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?