DBAsia News

Arsenal Rasanya Sulit Bermain di Liga Champions Musim Depan

DBasia.news – Martin Keown tak yakin Arsenal bisa lolos kualifikasi dan bermain  di Liga Champions musim depan.

Salah satu tim yang juga mengincar tiket lolos ke babak utama Liga Champions musim depan adalah Arsenal. Duduk di posisi sembilan klasemen, Arsenal hanya berjarak delapan poin saja dari posisi empat yang ditempati oleh Chelsea.

Akan tetapi legenda Arsenal Martin Keown merasa pesimistis akan kans dari mantan klubnya tersebut. Menurutnya jika menilik sisa pertandingan yang ada di musim ini, Arsenal akan sedikit kesulitan untuk merealisasikan hal itu.

“Masalah yang dihadapi Arsenal di dua setengah musim terakhir adalah pertandingan tandang mereka. Itu adalah batu sandungan terbesar mereka. Pada musim ini mereka hanya menang dua kali dari 13 laga tandang, dan tiga laga selanjutnya untuk mereka adalah laga tandang melawan Manchester City, Brighton, dan Southampton,” jelas Keown seperti dikutip dari Goal.

“Jika Anda seorang pemain Manchester United dan Anda melihat jadwal yang dimiliki Arsenal, tak heran jika Anda akan mengatakan ‘semoga beruntung.’ United sedikit lebih diuntungkan dalam hal ini. Saya ragu Arsenal bisa lolos ke Liga Champions karena hal itu,” tambah dia.

Kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan jelas bukan hal bagus untuk Arsenal yang sudah absen bermain dua musim terakhir. Absennya mereka dari turnamen antarklub Eropa terbaik dunia itu bisa memengaruhi finansial klub dari segi pemasukan Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?