DBAsia News

Arsenal Main IMbang 1-1 Kontra Liverpool

Arsenal

DBasia.news – Arsenal bermain imbang 1-1 kontra Liverpool, pada laga pekan ke-11 Premier League musim ini di Stadion Emirates, Minggu (4/11) WIB.

Pada duel kali ini, Arsenal menampilkan pasukan terbaik mereka. Manajer The Gunners, Unai Emery, terlihat ingin menggempur pertahanan Liverpool sejak awal dengan menurunkan duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang didukung dua gelandang serang, Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan.

Sedangkan Liverpool seperti biasa tampil dengan pola 4-3-3, dengan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Tanda-tanda permainan akan sengit sudah terlhat sejak awal. Kedua tim berusaha tampil menyerang. Saat laga baru berumur tiga menit, tuan rumah mendapatkan peluang. Sayang umpan Sead Kolasinac yang dilanjutkan Alexandre Lacazette masih bisa dihalau kiper Liverpool, Alisson.

Arsenal terus melancarkan tekanan ke lini pertahanan Liverpool. Pada menit 14, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mengancam gawang The Reds. Namun bola sepakan Aubameyang masih meleset.

Selang dua menit, The Gunners kembali nyaris membuat gol. Kali ini Aubameyang yang menjadi pengumpan. Namun peluang terbuang setelah tandukan Mkhitaryan yang berdiri bebas masih menyamping.

Liverpool tidak tinggal diam, dua menit kemudian pasukan Jurgen Klopp berbalik menekan. Namun usaha roberto Firmino setelah menerima umpan Trent Alexander-Arnold hanya membentur tiang gawang. Bola muntah disambut Sadio Mane dan mengirim bola ke dalam gawang, tetapi wasit menganggap Mane dalam posisi offside.

 

Liverpool


Pada menit ke-23, Liverpool kembali mengancam. Mohamed Salah mengirim umpan kepada Virgil van Dijk di kotak penalti. Sayang bola sepakan Van Dijk dapat dimentahkan Leno.

Arsenal mendapat peluang emas pada menit ke-39. Sekali lagi, tembakan Lacazette meleset tipis. Selang semenit kemudian The Gunners sempat menjebol gawang Liverpool lewan Lacazette. Tetapi wasit menganggap Lacazette dalam posisi offside.

Di pengujung babak pertama, Liverpool nyaris membuka keunggulan. Namun sekali lagi usaha van Dijk lewat tandukannya gagal karena hanya mengenai tiang gawang.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Di paruh pertama Arsenal lebih dominan menguasai bola dengan 58 persen dan mampu melepaskan sembilan tembakan. Sementara tim tamu berhasil mencatat tujuh tembakan.

Mendapat tekanan hebat dari Arsenal, Liverpool justru menjadi pihak pertama yang membuat gol. Gol tercipta di menit 61 lewat sepakan James Milner setelah meneruskan bola mentah dari Leno. Ini adalah gol ke-50 Milner di Premier League.

Tertinggal, Arsenal terus menggendor pertahanan Liverpool. Namun usaha Mesut Ozil dkk selalu gagal.

Pada menit ke-74, The Reds hampir menggandakan keunggulan. Namun peluang Liverpool lewat Van Dijk masih bisa diselamatkan Leno secara gemilang.

Pada menit ke-82, usaha Arsenal menyamakan kedudukan akhirnya berhasil lewat aksi gemilang Lacazette.

Hingga laga usai, skor imbang 1-1 tidak berubah. Berkat hasil ini, Arsenal melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 14 laga. Sedangkan Liverpool kini mencatat 11 laga tak terkalahkan di Premier League.

Liverpool sementara naik ke puncak Premier League dengan raihan 29 poin dari 11 laga. Unggul tiga poin dari Manchester City yang baru 10 kali tampil.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?