DBAsia News

Arsenal Lakukan Pendekatan kepada Madrid untuk Datangkan James Rodriguez

James Rodriguez

DBasia.news – James Rodriguez masih menjadi pemain pinjaman Real Madrid di Bayern Munchen saat ini. James pergi setelah meraih titel Liga Champions 2016/17, alasannya jelas karena dia jarang turun sebagai starter.

Sukses mempersembahkan trofi ​Bundesliga di musim perdananya, nasib pemain asal Kolombia tersebut berubah drastis di musim kedua. Sejak​ Die Roten ditangani Niko Kovac, posisi James di skuat utama juga tergeser. Bahkan dirinya baru sembilan kali tampil sebagai starter di seluruh kompetisi.

Hal ini kemudian membuat James mulai diprediksi akan mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan. Padahal di sisi lain, Bayern juga memiliki opsi pembelian senilai 35 juta euro.

Memanfaatkan situasi, dilansir ​Mirror, Arsenal juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Bahkan klub yang kini dilatih Unai Emery itu diklaim sudah melakukan komunikasi dengan ​Real Madrid terkait hal ini.

Ketertarikan ​Arsenal pada James disinyalir karena mereka ingin menjadikan pemain berusia 27 tahun itu sebagai suksesor Mesut Ozil yang sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Unai Emery. Terlebih beredar kabar jika pemain asal Jerman itu akan segera meninggalkan Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Potensi bergabungnya James sepertinya juga bukanlah suatu hal yang mustahil, The Gunners yang memang hanya akan mendatangkan pemain anyar dengan status pinjaman disebut akan meminjam eks pemain AS Monaco itu hingga akhir musim. ​Pihak klub bahkan hanya perlu mengeluarkan dana tiga juta euro.

James Rodriguez bukanlah satu-satunya pemain yang diklaim masuk dalam rencana transfer ​Arsenal, klub yang 22 tahun dilatih Arsene Wenger itu juga dikaitkan dengan beberapa nama lain, yakni Yannick Carrasco dan Denis Suarez.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?