DBAsia News

Arsenal Kalahkan Sheffield United, Mikel Arteta Puji Kieran Tierney

DBasia.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas dengan kinerja bek kiri timnya, Kieran Tierney.

Terbaru, Arsenal berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1 pada perempat-final Piala FA di Bramall Lane, Sabtu (28/6).

Arsenal membuka skor pada menit ke-25 lewat sepakan penalti Nicolas Pepe. Sheffield sempat membalas melalui gol David McGoldrick (87’) sebelum Dani Ceballos secara dramatis mencetak gol kemenangan The Gunners pada menit tambahan babak kedua.

Menilik statistik laga tersebut, Tierney [dan Pepe] menjadi pemain Arsenal yang paling melepaskan umpan silang akurat.

Satu operan Tierney menjadi awal penalti yang didapat Arsenal. Sementara satu di antara umpan silang pemain berusia 23 tahun itu gagal dimaksimalkan Pepe yang sudah berdiri bebas untuk mengunci kemenangan lebih cepat.

“Dia sudah berlatih sangat keras meskipun dalam periode [penangguhan kompetisi imbas] COVID-19,” ucap Arteta selepas pertandingan.

“Enam atau tujuh bulan terakhir adalah masa yang sulit baginya. Dia pindah ke sini dari kota yang berbeda, dari klub yang berbeda.”

“Dia adalah pemain muda dengan sikap yang luar biasa dan dia sangat ingin berkembang dan memaksimalkan semua yang dia miliki. Dia punya mental  yang bagus dan saya senang memilikinya di dalam tim.”

“Dia adalah pemain muda yang akan menjadi lebih baik dari hari ke hari,” tambahnya.

Tierney direkrut Arsenal dari Celtic senilai £25 juta pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pemain asal Skotlandia itu baru melakoni debut bersama The Gunners pada September lalu setelah pulih dari masalah hernia.

Beberapa bulan setelah kembali merumput, Tierney mengalami cedera dislokasi bahu pada Desember lalu dan harus absen tiga bulan serta kembali ke meja operasi.

Adapun Arsenal akan menghadapi juara bertahan Manchester City pada semi-final Piala FA di Wembley, Sabtu (18/7).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?