DBAsia News

Arsenal Jelaskan Alasan Pinjamkan William Saliba

William Saliba

DBasia.news –  Arsenal membeli bek tengah dari AS Saint-Etienne, William Saliba, akan tapi pemain berusia 18 tahun itu langsung dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne.

Arsenal membelinya sebesar 27 juta poundsterling dan mengontraknya selama lima tahun. Saliba diprediksi akan langsung dimainkan di tim utama Arsenal musim ini, mengingat Laurent Koscielny akan hengkang karena mangkir latihan dan pertahanan rapuh Arsenal musim lalu.

Akan tapi, manajemen Arsenal punya pemikiran yang berbeda. Dijelaskan oleh Raul Sanllehi, Kepala Sepak Bola Arsenal, Saliba dipinjamkan untuk mengasah mentalitasnya karena tuntutan Premier League sangatlah tinggi.

“Saliba berbeda, salah satu kesepakatan dalam transfernya adalah dia dipinjankam selama semusim dengan klubnya. Kami senang dengannya karena level intensitas dan level tuntutan di Premier League sangatlah tinggi,” papar Sanllehi, dikutip dari Mirror.

“Dia mungkin terlalu muda untuk itu, seperti yang telah saya katakan, kami harus melindungi talenta muda kami. Kami pikir itu (peminjaman) akan bagus baginya, berada di liga yang tidak terlalu menuntut untuk terus berlanjut ke periode formatif.”

“Jadi, kami akan memiliki bek-bek top selama sedekade. Dia telah melihatnya sebagai jalan karier, solusi sempurna untuknya,” tambah Sanllehi.

Selain merekrut Saliba dari Saint-Etienne, Arsenal juga berhasil mengamankan servis Dani Ceballos dengan skema pinjam dari Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?