DBAsia News

Arsenal Diharapkan Tetap Rendah Hati Pasca Kalahkan Liverpool dan Manchester City

DBasia.news – Mikel Arteta menegaskan kepada Arsenal bahwa kemenangan atas Liverpool dan Manchester City belum berarti apapun. Ia mengingatkan untuk tetap rendah hati karena sepakbola adalah pekerjaan jangka panjang.

Arsenal memetik hasil mengesankan melawan dua tim terbaik Inggris baru-baru ini. The Gunners mengandaskan Liverpool 2-1 di Premier League, lalu menyingkirkan Man City di semifinal Piala FA.

Hasil ini niscaya jadi suntikan motivasi yang masif, apalagi pada dua pertandingan sebelumnya Arsenal memetik hasil mengecewakan. Mereka diimbangi Leicester City lalu kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur di derby London utara.

Manajer Arsenal Mikel Arteta melihat hal ini sebatas sinyal-sinyal bahwa sebenarnya timnya kapabel bersaing dengan rival-rival terbesar. Namun yang masih menjadi pekerjaan rumah adalah menunjukkan performa dan meraih hasil serupa selama semusim penuh alias tidak angin-anginan.

“Semua pujian untuk para pemain atas penampilan mereka dan karena meyakini apa yang kami coba untuk kerjakan sejauh ini. Jelas ini adalah sebuah maraton, ini adalah pekerjaan jangka panjang dan Anda harus melakukannya secara konsisten selama 10 bulan,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Tidaklah cukup bagus untuk melakukannya dalam sepekan saja. Kami belum melakukan apa-apa. Kami cuma baru memenangi dua pertandingan yang memberikan kami dorongan keyakinan besar dan nuansa bahwa kalau kami semua mengerahkan yang terbaik, kami bisa bersaing dengan siapapun.”

“Tapi sekarang kami harus jadi tim yang konsisten dan melakukannya setiap tiga pekan,” imbuhnya.

Arsenal saat ini duduk di posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 36 pertandingan. Di Piala FA, anak-anak asuh Arteta akan menghadapi Chelsea di laga final.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?