DBAsia News

Arsenal Dianggap Masih Bermasalah di Lini Belakang

Emmanuel Petit

DBasia.news – Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit melontarkan peringatan kepada The Gunners. Menurut Petit bekas klubnya itu masih rawan di barisan belakang.

Eks gelandang Prancis itu memang memuji ketajaman lini serang Arsenal. Bahkan dia menyatakan duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette akan bisa membuat hingga 50 gol di Premier League. Namun Petit menyebut permasalahan besar Arsenal ada di lini belakang.

Dari empat laga yang telah dijalani, armada asuhan Unai Emery sudah kebobolan delapan gol. Catatan ini bahkan hanya sedikit lebih baik daripada Fulham, Burnley, Huddersfield Town, dan West Ham United.

“Pertahanan Arsenal masih jauh dari level yang dibutuhkan untuk bersaing dengan penghuni empat besar Premier League,” kata Petit dikutip Express.

“Masalah kembali terlihat saat melawan Cardiff. Itu adalah masalah yang berulang, yang terus-menerus dimiliki Arsenal.”

“Masalah tersebut tidak pernah diperbaiki, baik itu oleh Unai Emery ataupun Arsene Wenger,” lanjutnya.

“Aubameyang dan Lacazette bisa saja mencetak 40 hingga 50 gol dalam semusim jika mereka diandalkan sejak awal. Namun bahkan dengan kedua pemain itu, Arsenal takkan mampu finis di tiga besar jika mereka tidak memperbaiki masalah di lini belakang.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?