DBAsia News

Arsenal dan Aston Villa Sepakati Transfer Kiper Emiliano Martinez Sebesar 16 Juta Poundsterling

DBasia.news – Arsenal telah menerima tawaran Aston Villa senilai £16 juta untuk penjaga gawang asal Argentina, Emiliano Martinez (28 tahun).

Seperti dilansir dari Sky Sports, valuasi Martinez bisa melonjak hingga £20 juta dengan sejumlah klausul tambahan.

Kiper jebolan akademi Arsenal itu dijadwalkan menjalani tes medis sekaligus membahas persyaratan pribadi di Villa, Minggu (13/9).

Martinez tampil brilian sejak mengisi pos kiper utama Arsenal, Bernd Leno, yang mengalami cedera lutut pada laga kedua pasca-penangguhan kompetisi musim lalu.

Setelah “restart”, sang kiper kedua tampil sembilan kali di EPL dan tiga kali di Piala FA dengan total mencetak empat nirbobol.

Martinez turut menjadi bagian utama Arsenal saat menjuarai Piala FA musim 2019/20 dan Community Shield 2020.

Selama membela Arsenal sejak 2012, Martinez telah dipinjamkan ke enam klub berbeda, yakni: Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham, Wolves, Getafe, dan Reading.

Adapun Martinez akan menjadi pembelian ketiga Villa pada bursa transfer musim panas ini setelah bek kanan Matty Cash dari Nottingham Forest dan striker Ollie Watkins asal Brentford.

Bersama Villa, Martinez kemungkinan besar bakal diplot sebagai kiper utama menggeser Tom Heaton. Nama terakhir dinilai belum menemukan performa ideal pasca-cedera lutut parah musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?