DBAsia News

Arsenal Bantai Fulham 5-1

Arsenal vs Fulham

DBasia.news – Arsenal mencatatkan enam kemenangan secara beruntun di Premier League musim 2018-2019. Kepastian itu didapat usai The Gunner mengalahkan Fulham 5-1, pada pekan ke-8 Premier League musim ini di Stadion Craven Cottage, markas Fulham, Minggu (7/10) malam WIB.

Pada laga ini Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang masing-masing menyumbang dua gol bagi Arsenal. Sedangkan satu gol lain dicetak oleh Aaron Ramsey.

Lacazette membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan dari Nacho Monreal. Bola sepakan Lacazette tidak mampu dibendung kiper Fulham, Marcus Bettinelli.

Namun satu menit jelang jeda, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Andre Schurrle. Bola chip mantan pemain Chelsea mampu melewati kiper Arsenal Bernd Leno. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

 

Arsenal vs Fulham


Di babak kedua Arsenal tampil berbeda. Pasukan Unai Emery semakin agresif menyerang. Tekanan Arsenal memaksa Bettinelli bekerja keras. Termasuk saat melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan usaha Hector Bellerin.

Namun Bettinelli tidak berkutik saat Lacazette melepaskan tembakan jarak jauh yang melesak ke pojok bawah gawang Fulham pada menit ke-49.

Pada menit ke-67, Emery menarik Lacazette dan memasukkan Ramsey. Hanya 39 detik di atas lapangan, Ramsey membuat gol ketiga The Gunners usai menerima umpan dari Aubameyang yang juga masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Arsenal menambah pundi gol lewat Aubameyang pada menit ke-79. Aubameyang melepaskan tempakan setelah menerima umpan Bellerin.

Di pengujung laga, Aubameyang kembali membobol gawang Fulham. Derby London kali ini pun berakhir untuk kemenangan Arsenal 5-1.

Bagi The Gunners ini merupakan kemenangan kesembilan berturut-turut mereka di semua ajang. Ini adalah pertama kalinya The Gunners mampu mencatat sembilan kemenangan beruntun sejak April 2015.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?