DBAsia News

Arjen Robben Minta Hudson-Odoi agar Memanfaatkan Peluang untuk Sukses

Callum Hudson-Odoi

DBasia.news – Callum Hudson-Odoi masih diminati oleh Bayern Munchen. Sementara klubnya, Chelsea, bersikukuh mempertahankannya Januari ini. Opera sabun terjadi karenanya.

Bayern melihat situasi Hudson-Odoi yang jarang bermain di ​Chelsea untuk mencoba membawanya ke Jerman. Plus, Die Roten juga mencari suksesor Arjen Robben yang akan meninggalkan Bayern di akhir musim 2018/19.

Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern, sudah mengutarakan keinginan klubnya merekrut Hudson-Odoi. Bahkan, tawaran sebesar 35 juta poundsterling kabarnya sudah diberikan Bayern yang ditolak ​Chelsea.

Robben, yang notabene mantan pemain Chelsea juga, memberi saran kepada Hudson-Odoi yang berada di tengah persimpangan jalan. Saran dari pemain asal Belanda itu cukup netral.

“Dia (Hudson-Odoi) salah satu (pemain muda) terbaik di Eropa. Anda sebaiknya memanfaatkan peluang dan jika Anda mendapatkan kesempatan itu, maka Anda harus mengambilnya. Selalu sama kasusnya untuk pemain-pemain muda,” tutur Robben di ​Goal.

“Pertama, Anda harus mengambil langkah besar untuk mencapainya, menjadi pesepakbola profesional di level tertinggi, menembus tim utama, mendapatkan tempat bermain.”

“Lalu, kedua, yang juga penting, yang terkadang terlewatkan adalah Anda harus tinggal di sana. Tinggal di sana seringkali lebih sulut ketimbang menjadi pesepakbola pada awal karier. Anda harus memberi pembuktian dari satu laga ke laga berikutnya, jangan cepat puas ketika Anda meraih suatu hal kecil,” papar Robben.

​Chelsea kabarnya kesal dengan pendekatan yang dilakukan Bayern secara agresif dan blak-blakan kepada media. Disinyalir, mereka siap menempuh jalur hukum terkait isu tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?