DBAsia News

Argentina Amankan Tiket Piala Dunia 2022

DBasia.news – Argentina menyegel tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Kepastian ini didapat usai Chile kalah dari Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Argentina sebenarnya bisa mengamankan tiket untuk lolos ke Piala Dunia 2022, andai menang saat menjamu Brasil di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Namun, Tim Tango gagal meraih tiga angka akibat tertahan 0-0.

Pasukan Lionel Scaloni kemudian punya kesempatan lain untuk melaju ke Qatar bergantung pada hasil Chile vs Ekuador. Duel ini dilangsungkan 45 menit setelah laga Argentina vs Brasil.

Chile tumbang 2-0 di kandang mereka, Estadio San Carlos de Apoquindo dari Ekuador. Chile harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-13 akibat Arturo Vidal mendapatkan kartu merah. Dua gol kemenangan tim tamu sendiri lahir dari gol Pervis Estupian menit ke-9 dan Moises Caicedo (90+3′).

Kekalahan Chile ini membuat Argentina dipastikan aman di empat besar dan mengamankan tiket ke Qatar. Mengingat, empat tim teratas zona CONMEBOL berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Sedangkan, peringkat kelima harus menjalani play-off.

Argentina saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan 29 poin. Torehan poin Argentina sudah tak mungkin terkejar oleh Chile yang berada di peringkat keenam.

Chile saat ini mengumpulkan 16 angka. Dengan empat laga sisa yang mereka miliki, poin maksimal Alexis Sanchez dkk hanya menyentuh 28 poin.

Argentina menyusul Brasil yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dari zona CONMEBOL. Selecao saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 35 poin.

Perebutan dua tiket lolos langsung tersisa ke Piala Dunia 2022 dari zona CONMEBOL masih diperebutkan sengit oleh delapan negara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?