DBAsia News

Arema FC Tanpa Striker Andalan Hadapi Badak Lampung

DBasia.news –  Kekuatan Arema FC masih jauh dari kata komplet, jelang menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Jumat (1/11).

Hamka Hamzah dkk pun dipastikan tampil tanpa peran striker andalannya, saat menangang tim Laskar Saburai. Tak hanya Sylvano Comvalius, namun juga Dedik Setiawan tidak bisa dibawa ke Lampung akibat masalah kebugaran.

“Dedik baru akan diperiksa secara MRI oleh dokter (atas cederanya) pada Senin (28 Oktober kemarin). Sedangkan Comvalius mengalami sakit pada gejala Sinusitis,” kata Sport Terapis Arema FC, David Setiawan.

Duet striker utama tim Singo Edan tersebut sebelumnya juga sudah menepi dari daftar susunan pemain. Dedik lebih dulu absen saat menghadapi Persipura (20/10), dan disusul Comvalius pada pertandingan melawan Tira Persikabo (24/10) dan Semen Padang (28/10) lalu.

Meski begitu, masih ada kabar bagus bagi Arema FC. Yakni kembalinya Alfin Tuasalamony dan Riky Kayame setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kembalinya dua andalan di sektor pertahanan dan lini serang itu beriringan dengan semakin fitnya Johan Al Farizi maupun Ridwan Tawainela. Alhasil, kabar baik itu pun sedikit mengikis krisis pemain Arema FC, seperti saat menjamu Semen Padang lalu.

“Sudah tidak ada keluhan lagi, jadi tidak ada masalah untuk bermain,” imbuh pria kelahiran Jambi tersebut.

Duet di lini serang itu sejauh ini cukup membantu produktivitas tinggi milik Arema FC sejauh ini. Dedik Setiawan sudah mencatat 7 gol beserta 2 assist, sedangkan Sylvano Comvalius menyumbang 5 gol dengan 7 assist untuk Arema FC di Liga 1. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?