DBAsia News

Arema Akui Gol Pertama Persib Ganggu Konsentrasi

DBasia.news –  Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui gol pertama Persib Bandung oleh Kim Kurniawan di menit ke-6 menjadi penyebab terganggunya konsentrasi pemain hingga harus menerima kekalahan tiga gol tanpa balas.

Saat gol Kim tercipta, ia menyoroti keputusan Wasit Dwi Susilo yang membiarkan laga terus berjalan di saat Jayus Hariono tersungkur di tengah lapangan. Sejumlah pemain Arema juga di saat bersamaan melayangkan protes terhadap wasit.

“Yang pertama (gol) itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play, dan itu gol pertama itu menjadi penyebab (konsentrasi terganggu),” kata Milomir.

Gol Kim itu tercipta berkat kordinasi lini depan Persib yang cukup baik. Umpan dari Supardi menuju Erwin Ramdani hingga diterima oleh Kim berhasil membuka keunggulan Persib.

Sedangkan dua gol lainnya tercipta dari kaki Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Listianto Butuan di menit ke-39. Seluruh gol klub Maung Bandung itu tercipta sebelum menyentuh babak kedua laga.

Menurut Milomir, babak pertama pertandingan tersebut sangat tidak baik bagi mental pemain Arema akibat gol pertama yang ia rasa tidak adil. Namun di babak kedua, menurutnya klub Singo Edan berhasil menjaga kekompakan permainan meski tidak dapat membalas gol Maung Bandung.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?