DBAsia News

Ardi Idrus Waspadai Rizky Pora Jelang Persib Lawan Barito Putera

DBasia.news –  Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus siap tampil penuh menghadapi Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11).

Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak siap sekalipun baru membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Malaysia. Terlebih di laga tersebut, Ardi tidak mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

“Kondisi saya Alhamdulillah fit karena saya di Timnas juga tidak main. Mungkin saya hanya kelelahan waktu di perjalanan saja. Jadi Insya Allah, saya siap kalau ditunjuk pelatih untuk main (melawan Barito Putera),” ujar Ardi di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 3 ini menyadari butuh upaya keras untuk bisa meladeni Barito Putera. Apalagi saat ini tim berjulukan Laskar Antasari itu sedang berjuang untuk bisa memperlebar jarak dengan tim-tim yang berada di zona degradasi.

“Barito yang ditukangi coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) sekarang sudah mulai bangkit. Jadi kami harus tetap fokus karena mereka pasti kalau main di luar kandang cukup berbahaya, apalagi main di Bandung. Mereka pasti ingin curi poin,” katanya.

Selain itu, Ardi Idrus juga menilai Barito Putera dihuni para pemain berkualitas. Seperti halnya Rizky Pora yang akan menjadi perhatiannya di laga nanti.

“Dia raja assist di sana (Barito), dia juga Timnas dan main hanya beberapa menit. Sehingga akan lebih siap saat main dengan Barito,” tuturnya.

Ardi mengaku sudah sangat paham dengan kualitas dari Rizky Pora. Sebab pemain yang beroperasi di sektor sayap itu sama-sama berasal dari Ternate.

“Saya satu kampung sama dia. Saya tahu dia punya tim main bolanya bagus. Terbukti dia sudah mencetak banyak asisst di Liga Indonesia. Jadi saya harus waspadai itu, dia punya kaki kiri yang luar biasa,” tegasnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?