DBAsia News

Antonio Conte Minta Dibelikan N’Golo Kante

DBasia.news – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dilaporkan telah meminta timnya untuk membeli N’Golo Kante dari Chelsea. N’golo Kante merupakan salah satu gelandang box-to-box favorit Antonio Conte ketika masih menukangi Chelsea.

Meski mengalami peningkatan dibanding musim lalu, Inter dianggap Conte masih memiliki banyak kelemahan. Hal ini juga yang akhirnya membuat mereka tercecer dari persaingan merebut scudetto musim ini.

Salah satu yang menjadi perhatian Conte adalah lemahnya Inter dalam mempertahankan keunggulan dalam sebuah pertandingan. Hal itu bahkan membuat mereka kehilangan 20 poin di Serie A musim ini.

Masalah ini dianggapnya karena Inter kurang memiliki pemain berpengalaman di lini tengah yang bisa mengendalikan tempo permainan. Sosok Kante lah yang menurutnya tepat menutup celah tersebut.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Conte sudah mengutarakan keinginannya tersebut kepada manajemen Inter. Ia juga menyiapkan nama Arturo Vidal dan Emerson Palmieri sebagai opsi lain jika Kante gagal diboyong.

Bukan tanpa alasan Conte menjadikan Kante sebagai buruann utama. Ia tentu sudah paham betul dengan kualitas gelandang berkebangsaan Prancis tersebut karena pernah diandalkannya ketika menangani Chelsea.

Namun keinginan tersebut dipastikan tidak akan mudah terwujud. Manajer Chelsea, Frank Lampard sudah menegaskan bahwa Kante masuk dalam rencana masa depannya.

Sepanjang musim ini, Kante sudah tampil dalam 27 laga dan mencetak tiga gol. Namun ia menghilang dari skuat Chelsea dalam dua laga terakhir karena cedera.

Fakta tersebut tentu menjadi sinyal positif bagi Inter. Bukan tidak mungkin Chelsea rela melepas Kante asal harganya cocok.

Hal ini bisa saja terjadi. Apalagi Chelsea memang butuh tambahan dana segar untuk memboyong pemain-pemain incarannya termasuk Kai Havertz.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?