DBAsia News

Ansu Fati Tak Sadar Golnya Buat Suporter Inter Terdiam

DBasia.news –  Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, bisa dikatakan menjadi bitnang di pertandingan melawan Inter Milan pada laga pamungkas Grup F Liga Champions 2019-2020, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Pasalnya, se-antero Stadion Giuseppe Meazza dibuat diam ketika bola tendangan nya masuk ke gawang Samir Handanovic.

Fati rupanya tak sadar, golnya telah memupus asa Inter Milan lolos ke fase gugur Liga Champions. Sudah begitu, gol yang menyesakkan itu dibuat oleh pemain belia yang baru saja menjejakkan kaki di lapangan. I Nerazzurri tersisih karena pada laga lain, Borussia Dortmund menang 2-1 atas Slavia Praha.

“Aku memberikan bola kepada (Luis) Suarez dan dia mengembalikannya kepadaku. Lalu, ketika mencetak gol, aku terkejut karena seuruh stadion mendadak senyap. Aku berpikir, ‘Apa yang telah kulakukan?’ Namun, aku benar-benar bahagia,” kata Ansu Fati seperti dikutip dari Diario Sport.

Bagi pemain berdarah Guinea-Bissau itu, mencetak gol adalah targetnya setiap kali berada di lapangan. “Setiap kali mendapatkan kesempatan, aku akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Entah dengan gol, atau setidaknya dengan bekerja keras,” ucap dia.

Di Stadion Giuseppe Meazza, kegembiraannya berlipat ganda. Pasalnya, gol yang dibuat ke gawang Inter dan membawa Barcelona menang 2-1 membuat dirinya mematahkan rekor yang sudah bertahan 22 tahun. Dia kini tercatat sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions.

“Aku benar-benar bahagia dengan gol dan kemenangan tim. Ini seperti mimpi. Semuanya seperti begitu cepat. Sekaranga, aku hanya perlu menikmati permainanku dan belajar dan orang-orang terbaik,” ujar Ansu Fati lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?