DBAsia News

Ansu Fati Masuk Pengamatan Timnas Spanyol

DBasia.news –  Penampilan gemilang Ansu Fati bersama Barcelona tak lepas dari pengamatan Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka saat ini sedang berusaha untuk membujuk Fati agar mau membela Spanyol.

Ansu Fati memang menjadi bahan perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Meskipun baru berusia 16 tahun, ia sudah berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan bersama Azulgrana musim ini.

Fati sendiri lahir di Bissau, Guinea-Bissau pada tahun 2002 lalu. Namun, ia sudah cukup lama tinggal di Spanyol. Hal itu membuatnya bisa membela timnas Guinea-Bissau ataupun Spanyol di masa depan.

“Saya tak memiliki kontrol atas situasi Ansu Fati. Tapi, orang-orang di RFEF saat ini sedang berusaha untuk mengupayakan agar Fati bisa bermain untuk timnas Spanyol. Tapi, keputusan tetap berada di tangan sang pemain,” ujar pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno.

Tak hanya itu, Robert Moreno juga mengatakan bahwa penampilan gemilang Fati merupakan buah dari kesabaran Barcelona dalam mengorbitkan bakat muda. Ia pun berharap ada pemain-pemain muda lain yang bisa mengikuti jejak Fati dalam waktu dekat.

“Penampilan gemilang Fati merupakan sesuatu yang sangat bagus untuk Barcelona. Terlebih, dia merupakan jebolan akademi La Masia. Keberhasilannya menembus tim utama merupakan buah dari kesabaran Barcelona. Saya tentunya berharap mereka bisa bersabar dan mengembangkan bakat-bakat muda lainnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?