DBAsia News

Angin pun Disalahkan Solari Pasca Kemenangan Tipis 1-0 Madrid atas Huesca

Santiago Solari

DBasia.news – Satu gol tunggal dari Gareth Bale membantu Real Madrid menang tipis 1-0 atas tim promosi La Liga, Huesca, Minggu (9/12) malam WIB. Berkat kemenangan itu, Los Merengues masih menjaga asa dalam perebutan titel La Liga.

Kemenangan itu diraih dengan susah payah oleh ​Madrid karena kegigihan bermain Huesca. Santiago Solari, pelatih ​Madrid, bahkan menilai angin sebagai alasan kesulitan timnya mengamankan tiga poin dari Estadio El Alcoraz.

“Angin memengaruhi kedua tim dan menjadikan laga berjalan buruk. Para pemain akan memberitahu Anda bahwa angin mengurangi akurasi laga dari segi operan. Angin berpengaruh,” ucap Solari, diberitakan ​AS.

“Beberapa laga akan berlangsung seperti ini (bertarung sengit) dan mereka butuh karakter – para pemain menunjukkanya hari ini. Kami mencetak gol, ketika dibutuhkan dan setelahnya, kami tahu bagaimana cara mempertahankan keunggulan,” tambah Solari.

Solari juga memberi apresiasi kepada semangat bermain Huesca yang saat ini ada di dasar klasemen ​La Liga dengan perolehan tujuh poin.

“Mereka (Huesca) bermain dengan sangat berani, menekan kami dan mengambil risiko. Mereka tak punya peluang nyata, tapi mereka memberikan tekanan kepada kami dari sepak pojok dan ketika fans memberikan mereka dukungan hingga akhir,” pungkas Solari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?