DBAsia News

Angel Di Maria Akui Pernah Dilarang Real Madrid Tampil di Final Piala Dunia 2014

DBasia.news –  Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, mengungkapkan pernah merobek surat dari Real Madrid yang melarangnya tampil di final Piala Dunia 2014. Menurut pemain asal Argentina itu, Los Blancos tak punya hak untuk melarangnya tampil di kompetisi empat tahun sekali tersebut.

Angel Di Maria mengalami cedera otot pada laga perempat final Piala Dunia 2014 melawan Belgia. Cedera tersebut berisiko semakin parah jika sang gelandang tetap bermain.

Real Madrid yang telah memantau James Rodriguez untuk menggantikan Di Maria khawatir tidak bisa menjual sang pemain jika kembali dengan cedera panjang. Tak heran, El Real mengirimkan surat yang diyakini berisi permintaan kepada Di Maria tidak tampil membela tim nasional Argentina.

“Saya mengalami cedera pada pertandingan melawan Belgia. Kaki saya tidak berada dalam kondisi yang baik. Namun, saya ingin bermain di final,” tegas Di Maria seperti dikabarkan Telefe.

“Saya tidak peduli jika tidak bisa bermain sepak bola lagi. Faktanya, itu adalah satu di antara hal yang mereka katakan bisa terjadi, namun bagi saya, itu adalah final Piala Dunia. Itu adalah final saya.”

“Ketika mendapatkan surat dari Real Madrid, saya sudah bisa membayangkannya. Tanpa dibuka, saya merobek surat tersebut,” ujarnya.

“Saya tidak ingin membacanya, atau bahkan melihatnya. Orang yang harus membuat keputusan apakah bermain atau tidak adalah saya sendiri.”

Meskipun mengabaikan surat tersebut, Di Maria tidak cukup fit untuk tampil dan hanya menyaksikan dari bangku cadangan saat Argentina dikalahkan Jerman pada perpanjangan waktu.

Kemudian, Real Madrid menjual Angel Di Maria ke Manchester United beberapa pekan berselang. Setelah itu, ia bergabung dengan PSG pada 2015.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?