DBAsia News

Andriy Lunin akan Disekolahkan Real Madrid ke Real Betis

Andriy Lunin

DBasia.news –  Penjualan pemain-pemain semisal Marcos Llorente, Theo Hernandez, Mateo Kovacic, dilakukan Real Madrid untuk menyeimbangkan neraca keuangan agar terhindar dari pelanggara FFP (Financial Fair Play). Apalagi, Madrid telah menghabiskan 300 juta euro di musim panas ini.

Selain melepas pemainnya secara permanen, klub pemilik 33 gelar​ La Liga tersebut juga meminjamkan beberapa pemain ke klub lain, Sergio Reguilon, Achraf Hakimi dan terakhir Luca Zidane resmi meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status pinjaman.

Penumpukan di sektor penjaga gawang pun membuat ​Los Blancos terpaksa meminjamkan salah satu kipernya, Andriy Lunin. Menurut laporan ​Football Espana, kiper asal Ukraina tersebut akan segera bergabung dengan klub​ La Liga lainnya, Real Betis.

Langkah ini disinyalir diambil​ Madrid karena mereka beranggapan bahwa Lunin masih perlu tambahan pengalaman dan banyak kesempatan bermain, terlebih setelah masa peminjamannya bersama Leganes di musim 2018/19 tidak berjalan dengan baik. Dia bahkan hanya tampil dalam empat pertandingan dan gagal menggeser Ivan Cuellar.

Kabar ini pun semakin menguatkan dugaan jika Keylor Navas yang sebelumnya terus dikaitkan dengan pintu keluar klub, akhirnya akan bertahan, sementara posisi kiper utama mulai musim 2019/20 akan menjadi milik Thibaut Courtois.

Peluang Lunin untuk menjadi kiper utama Betis pun sepertinya memang terbuka lebar, pasalnya klub yang bermarkas di Benito Villamarin tersebut baru saja kehilangan kiper andalannya, Pau Lopez yang memilih hengkang ke Italia dan bergabung dengan AS Roma.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?