DBAsia News

Andre Onana Diincar Chelsea untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

DBasia.news –  Menurut kabar dari Goal, Chelsea sudah mulai tidak sabaran dengan Kepa Arrizabalaga dan mengincar penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Kepa Arrizabalaga menjadi kiper termahal di dunia usai Chelsea menggelontorkan dana 80 juta euro untuk memboyongnya pada musim panas 2018. Ketika itu, Kepa mencuri perhatian usai tampil apik di bawah mistar gawang Athletic Bilbao.

Akan tetapi, penampilan kiper asal Spanyol itu tidak memuaskan. Pada musim ini, ia sudah kebobolan 43 gol dalam 31 pertandingan. Sejumlah media Inggris melaporkan, merosotnya performa Kepa tidak terlepas dari kandasnya kisah cinta yang ia jalin.

Frank Lampard tidak mau ambil risiko dengan situasi itu. Sang manajer sudah meminta manajemen Chelsea untuk mencari pengganti.

Bukan perkara mudah mencari kiper andal pada bursa transfer. Apalagi, Chelsea ingin mendapatkan penjaga gawang yang berada pada usia muda sehingga masih dapat berkembang di masa depan.

Goal melaporkan, pilihan Chelsea jatuh kepada Andre Onana. Eks Barcelona itu telah menjadi tumpuan Ajax dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, ia juga berperan besar di balik laju Ajax ke semifinal Liga Champions.

Saat ini, Andre Onana masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Kondisi itu akan membuat Chelsea memerlukan dana besar untuk bisa mendatangkan sang kiper. Berdasarkan prakiraan Transfermarkt, kiper 23 tahun tersebut memiliki banderol 45 juta euro.

Sementara itu, posisi Kepa dalam skuat Chelsea akan terancam jika Onana bergabung. The Blues diprediksi akan melego Kepa untuk menutupi biaya transfer Onana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?