DBAsia News

Analisis Luis Suarez Mengenai Penurunan Performa Coutinho di Barcelona

Philippe Coutinho


DBasia.news –  FC Barcelona bukan klub yang sempurna musim ini di Spanyol atau juga Eropa. Meski begitu, Barcelona masih bisa tampil konsisten di musim 2018/19 dan menduduki klasemen La Liga.

Tak berhenti sampai di sana, ​Blaugrana juga akan segera bersiap untuk menantang Olympique Lyon di babak 16 besar ​Champions League. Terakhir, ​Lionel Messi dan kawan-kawan juga sudah memastikan satu tempat di semifinal Copa del Rey dan akan segera menantang rival abadinya, ​Real Madrid.

Kendati demikian, musim ini sepertinya belum ingin berpihak pada salah satu pemain mereka, Philippe Coutinho. Baru genap semusim berada di Camp Nou, pemain asal Brasil tersebut kesulitan untuk masuk ke skuat utama dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Bahkan dirinya juga beberapa kali dikaitkan dengan pintu keluar klub.

Setelah sekian lama bungkam, rekan setimnya, Luis Suarez akhirnya angkat bicara dan mengungkapkan hal apa yang menjadi faktor menurunnnya performa pemain yang kini berusia 26 tahun itu.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Philippe Coutnho dan selalu berusaha untuk memberikan dukungan kepadanya setiap saat. Dia selalu terlihat bahagia saat menjalani sesi latihan,” ungkap Suarez dilansir ​Liverpool Echo.

“Di sesi latihan atau saat tengah menjalani pertandingan, seharusnya Coutinho tidak memikirkan status bahwa dirinya adalah salah satu pemain termahal dalam sejarah ​Barcelona. Dirinya harus terus memperlihatkan perkembangan dengan dibantu oleh rekan-rekan setim yang lain,” tambah eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Seperti diketahui, Coutinho memang diplot ​Barcelona sebagai suksesor ​Neymar, namun dirinya baru berhasil didatangkan di ​bursa transfer Januari 2018 dari​ Liverpool dengan harga yang cukup fantastis, 135 juta euro.

Jika pemain yang juga sempat membela ​Inter Milan itu akhirnya harus meninggalkan Camp Nou, maka Coutinho tidak perlu kesulitan untuk mencari klub baru, pasalnya ​Manchester United dan ​Chelsea dikabarkan ingin mendatangkannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?