DBAsia News

Alessandro Del Piero Kenang Momen Bermain Bersama Zinedine Zidane

DBasia.news – Alessandro Del Piero pernah membela satu tim bersama manajer Real Madrid saat ini,  Zinedine Zidane. Hal tersebut terjadi ketika keduanya sama-sama memperkuat Juventus.

Kebersamaan Alessandro Del Piero dengan Zinedine Zidane di Juventus berlangsung selama lima musim, yaitu dari 1996 hingga 2001 silam. Kendati sudah berlalu sangat lama, mantan kapten Juve ternyata masih mengingat betul momen-momen kehebatan sang rekan.

Tidak ketinggalan, legenda Juventus itu juga menyebut jika pemain yang akrab disapa Zizou itu adalah sosok yang pemalu. Namun, ia mengaku sangat cocok berduet dengan rekannya itu.

 “Ketika saya tiba Zizou adalah anak yang pendiam, sangat rendah hati, tapi saya cocok sekali dengan pasukan lainnya. Di Juventus dia tumbuh luar biasa sebagai pemain. Dia punya bakat hebat tapi saya meningkat dalam banyak hal karena dia ada di sana,” ujarDel Piero dilansir AS, Sabtu (02/05).

“Kami punya lima musim yang ajaib. Kami bisa menang lebih banyak trofi, tapi dari sudut pandang gaya permainannya, kesenangan menontonnya, serta teknik yang ditunjukkan, dia jelas seorang pesepak bola murni. Apa yang dia capai sangat luar biasa. Dia sukses bersama tim nasional dan Real Madrid,” ia menambahkan.

Kebersamaan pemain italia dan Prancis di klub asal Turin berakhir 2001 silam. Saat itu Zidane dijadikan pemain termahal dunia oleh Real Madrid dengan banderol 77 juta euro. Sedangkan Alessandro Del Piero bertahan di Juve hingga 2012.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?