DBAsia News

Alessandro Del Piero Inginkan Potensi Sepakbola Sumut Seperti Radja Nainggolan.

IDNGoal.news, Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan pendapatnya sebagai pesepak bola sejati untuk menyikapi isu terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia saat berada di kota Medan, Kamis (17/5/2018).

Menurut Alessandro Del Piero, tanggung jawab yang diembannya sebagai pemain bola yang menjunjung sportivitas adalah merajut kebersamaan tanpa perbedaan.

“Natural saja pasti keluarga saya akan cemas memikirkan saya, akibat isu teror ini. Namun terorisme bukan hanya di Indonesia tetapi di mana pun,” kata Del Piero.

“Tugas saya sebagai pemain sepak bola dan juga ambassadoruntuk memberikan harapan pada semua pihak,” katanya.

Tak hanya itu, pria yang juga pernah hantarkan timnas Italia menyabet gelar juara Piala Dunia 2006 itu menjelaskan potensi sepakbola di Sumut dan Indonesia sangat besar.

“Saya tahu Medan dan Sumatera Utara itu karena di Serie A ada pemain kelahiran Sumut, yakni Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pemain Sumut seperti Radja,” ujarnya.

Tak lupa, pria yang kini telah berusia 43 tahun ini mengapresiasi Sihaf Sitorus yang telah mengundangnya datang ke Indonesia.

Del Piero akan menghadiri meet and greet, talent scout menuju Belgia, dan mengikuti inspiring night.

Del Piero akan berpartisipasi selama dua hari di Kota Medan.

Saat jumpa pers di Hotel JW Marriot, Medan, Kamis (17/5/2018), Del Piero mengakui banyak bakat sepak bola di Indonesia.

Ia juga menyayangkan bakat-bakat tersebut belum pernah mencicipi atmosfer pesta sepak bola dunia, Piala Dunia.

Menurutnya, timnas Indonesia bisa saja melaju ke Piala Dunia.

Dengan enteng Del Piero mengatakan “Gampang saja kalau Indonesia mau lolos ke Piala Dunia, cukup menang dan lolos babak kualifikasi,” kata Del Piero.

Namun ia sadar betul hal tersebut tidaklah semudah membalik telapak tangan, timnas Indonesia harus menjalani fase yang cukup berat.

Del Piero berpesan, semua pemain Indonesia harus mempunyai jiwa yang kuat diluar kemampuan olah bola yang mumpuni.

“Semua negara mau masuk Piala Dunia, tapi itu tidak gampang. Pemain harus memiliki passion yang kuat, mental yang kuat juga, karena bermain dalam level yang sangat tinggi,” jelas Del Piero.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?