DBAsia News

Alasan Valverde Tak Menampilkan Pemain Barca B

Ernesto Valverde

DBasia.news – Kemenangan 2-0 Barcelona atas Celta Vigo di Camp Nou membuat mereka mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara paruh musim.

Gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi di babak pertama tak mampu dibalas oleh Celta Vigo di sisa waktu pertandingan. Gawang Marc Andre Ter Stegen berhasil kembali tidak kebobolan. Pencapaian yang sulit diraih di awal musim.

Masalah pertahanan memang menjadi perhatian pelatih Barca, Ernesto Valverde. Cederanya Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen membuat Valverde enggan berjudi memasukkan dua nama pemain muda Barca B.

Ia lebih memilih meminjam Jeison Murillo dari Valencia dan kemungkinan satu pemain Barca B yang bisa dipanggil sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kami tak bisa memainkan dan menyisipkan kekosongan dari pemain tim Barca B jika hanya untuk membuat banyak orang senang. Dengan segala tuntutan di Barca, skuat kita harus terus kompetitif,” ungkap Valverde.

“Pihak klub mempunyai ide untuk mendapatkan pemain lain dari pinjaman, yang mana tidak banyak mengeluarkan biaya, bisa langsung bermain dan tahu seluk beluk liga ini. Melihat semuanya, Murillo mengakomodir kebutuhan tersebut. Ia adalah pilihan utama dan klub mesti bergerak cepat untuk menuntaskan kesepakatannya.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?