DBAsia News

Alasan Timo Werner Tak Lagi Bela RB Leipzig Di Liga Champions

DBasia.news – Rekrutan Chelsea, Timo Werner mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan kampanye RB Leipzig di Liga Champions, dengan ia saat ini bersiap untuk secara resmi menuju Stamford Bridge.

Striker Jerman itu akan memulai kontrak resminya dengan The Blues pada 1 Juli mendatang setelah klub London itu menebusnya di angka £47,5 juta ($59 juta) pada awal bulan ini.

Akan tetapi, keputusan cepat Werner untuk bergabung dengan Chelsea setelah besaran transfer disepakati membuat sang penyerang melewatkan sisa musim Leipzig di Liga Champions.

Klub Bundesliga itu melaju ke babak perempat-final Liga Champions untuk pertama kalinya sebelum pandemi Covid-19 melanda, dengan mereka mengamankan agregat telak 4-0 melawan Tottenham Hotspur.

Werner berhasil menyumbang empat gol dalam delapan penampilannya di kompetisi elite Eropa, termasuk gol kemenangan di leg pertama babak 16 besar melawan Spurs di London.

“Tentu saja ini menyakitkan saya bahwa saya tidak dapat membantu [RB Leipzig] untuk bermain di Liga Champions. Tetapi saya adalah pemain Chelsea FC mulai 1 Juli dan saya digaji oleh Chelsea sejak saat itu,” kata Werner kepada Sportbuzzer.

“Jelas bahwa semua pihak – Chelsea, RB, dan tim saya – harus dan wajib menyelesaikan ini. Tentu saja saya berusaha untuk menghindari masalah Liga Champions sebisa mungkin karena jelas saya harus melukai satu sisi. Itu sebabnya agen saya akhirnya mencapai kesepakatan dengan klub.”

Werner membantu Leipzig finis ketiga di musim Bundesliga 2019/20 – menyumbang 28 gol dari 34 penampilannya – sebelum ia mengemas tasnya untuk pindah ke London.

Pemain 24 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Leipzig di pertandingan terakhirnya untuk klub pada Sabtu kemarin, dengan brace yang ia cetak melawan Augsburg menempatkannya pada 95 gol, dua lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya Daniel Frahn.

Meski tidak dapat berpartisipasi dalam perjalanan Leipzig di Liga Champions lagi, Werner mengatakan dia masih akan mendukung mantan timnya itu dan berharap untuk menghadiri babak perempat-final mereka jika situasinya memungkinkan.

“Saya selamanya terhubung dengan Leipzig dan RB, akan duduk di depan TV selama babak perempat-final dan tetap berdoa – mungkin saya bahkan bisa berada di lokasi pertandingan di Lisbon,” kata Werner.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?