DBAsia News

Alasan Sarri Lebih Disukai Ketimbang Conte di Chelsea

Maurizio Sarri

DBasia.news – Belum lama Maurizio Sarri melatih Chelsea, perubahan sudah cukup terlihat nyata dibanding era Antonio Conte. Bukan cuma dari cara bermain The Blues, melainkan atmosfer yang lebih rileks di antara pemain skuat. Sarri pelatih yang perfeksionis, namun metode kepelatihannya tidak seekstrim Conte.

Hasilnya cukup terlihat melalui tiga laga pertama Premier League 2018/19. Chelsea menyapu bersih kemenangan melawan Huddersfield Town (3-0), Arsenal (3-2), dan Newcastle United (2-1). Para pemain perlahan memahami filosofi sepak bola Sarri yang mengedepankan penguasaan bola, operan bola-bola pendek, permainan cepat, dan ofensif.

Eden Hazard dan kawan-kawan sudah bahagia meski baru sebentar dilatih Sarri, meski faktanya mereka juga mereka meraih titel Premier League dan Piala FA dengan Conte. Legenda sepak bola Italia dan Inter Milan, Giuseppe “Beppe” Bergomi, turut memberikan penilaian mengapa Chelsea lebih bahagia dilatih Sarri ketimbang Conte.

 

Antonio Conte


“Saya telah membaca banyak wawancara yang sudah dilakukan pemain Chelsea dan mereka semua bahagia bekerja dengan Sarri. Pendekatannya berbeda ketimbang Conte, khususnya di awal. Para pemain Chelsea terlihat mengapresiasi pekerjaan Sarri, efek kedatangannya positif, sudah pasti,” ucap Bergomi, dilansir dari Calciomercato.

Lebih lanjut, Bergomi juga menilai Chelsea belum sepenuhnya memahami keinginan bermain mantan pelatih Napoli tersebut. Masih ada beberapa sisi yang harus dibenahi. Contohnya: lini belakang yang masih rentan diserang lawan dan membuka banyak celah di lini belakang.

“Saya masih berpikir Chelsea punya beberapa masalah yang harus dibenahi di lini belakang dan Sarri, yang merupakan seorang perfeksionis, sudah pasti akan mengejarkannya. Jorginho? Dia pemain penting bagi Sarri, dia mengubah posisi (N’Golo) Kante kala bertanding,” pungkas Bergomi.

Chelsea akan coba melanjutkan momentum yang mereka miliki saat menjamu Bournemouth di pekan empat Premier League, yang berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu, 1 September 2018 pukul 21.00 WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?